Jual Chiller Murah

  • March 15, 2019

Chiller merupakan mesin pendingin atau mesin refrigrasi yang bermanfaat untuk mendinginkan fluida atau air pada bagian evaporatornya. Setelah menghasilkan air dingin, kemudian air dingin akan di alirkan menuju Fan Coil Unit (FCU) dan Air Handle Unit (AHU).

Saat ini banyak sekali yang jual chiller murah di pasaran, namun sebelum kamu membeli mesin pendingin sebaiknya kamu memahami terlebih dulu fungsi dari komponen-komponen chiller, agar kamu sembarangan membeli mesin pendingin di toko-toko yang jual chiller murah. Berikut penjelasan tentang komponen-komponen dari mesin pendingin chiller :

1. Kompresor
Kompresor pada bagian mesin pendingin chiller merupakan jantungnya dari sistem refrigasi yang berfungsi untuk mengsirkulasikan refrigerant dalam sistem chiller. Selain itu, kompresor pada mesin chiller berfungsi untuk mengisap uap regrigerant yang keluar dari evaporator dan menaikkan tekanan uap refrigerant agar titik embunnya naik di atas temperatur medium pendingin.

Jenis-jenis kompresor mesin pendingin chiller menurut mekanisme gerakannya ada 4 macam, yaitu Reciprocating Compressor, Twin Screw Compressor, Rotary Compressor dan Centrifugal Compressor.

2. Kondensor
Kondensor pada bagian mesin pendingin chiller berfungsi untuk memindahkan panas dari sistem refrigasi ke media pendingin yan digunakan. Polarin Xinindo ini gas atau uap refrigerant yang memiliki tekanan atau temperatur yang tinggi. Setelah menghasilkan panas pada kondensor, air atau udara akan menyerap panas sehingga akan menyebabkan uap refrigerant mengembun menjadi cair.


Adapun macam-macam jenis kondensor berdasarkan media pendinginnya yaitu Air Cooled Condensor yaitu kondensor yang menggunaan pendingin udara, Water Cooled Condensor yaitu kondensor yang menggunakan pendingin air, dan Evaporative Condensor yaitu kondensor yang menggunakan pendingin air dan udara.

3. Katup Expansi
Katup Expansi pada bagian mesin chiller berfungsi untuk menurunkan tekanan refrigerant. Melalui katup ekspansi terjadinya perubahan tekanan tinggi ke tekanan rendah. Selain itu, katup ekspansi berfungsi untuk mengontrol refrigerant yang masuk ke dalam evaporator.

Di dalam katup ekspansi terdapat beberapa macam alat pengontrol refrigerant yaitu Capillary Tube, Thermostatic Exqantion Value, High Pressure Side Value, Hand Operated Needle Value, Automatic Expantion Value dan Low Pressure Side Value. Jasa Service dan Jual Chiller

4. Evaporator
Evaporator pada bagian mesin chiller berfungsi untuk tempat regriferant menguap untuk menyerap panas dari udara, air atau bahan lainnya. Di dalam ervarator terdapat beberapa jenis evaporator chiller yaitu Air Cooled, Liquid Cooled dan Evaporator.

Selain empat komponen utama pada mesin pendingin chiller terdapat alat pengontrol dan pengamanan pada sistem kerja chiller yaitu Sight Gilass, HP/LP Switch, Filter Drier, Thermostat, Selenoide Value, dan Vibration Eli Minator.

Itulah penjelasan pada komponen-komponen yang ada di dalam mesin pendingin chiller. Setelah kamu mengetahui, kamu bisa memilih mesin pendingin chiller yang berkualitas.

admin

E-mail : admin@rocky-frisco.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*